Hanya Karena Kembaliannya Kurang 84 Rupiah, Pria Ini Tuntut Salah Satu Supermarket di China


Seorang pria di kawasan barat laut China dilaporkan memenangkan gugatan hukum terhadap sebuah jaringan supermarket karena tidak memberikan kembalian yang semestinya. 

Agen Domino

Pria dengan marga Xiao yang tinggal di Provinsi Shaanxi awalnya berbelanja di jaringan supermarket Yonghui pada 2 Februari. Saat itu, total belanjaannya 54,76 yuan, atau Rp 115.000.

Diberitakan SCMP Rabu (24/4/2019), Xiao membayar dengan uang 55 yuan, atau Rp 115.516. Sehingga dia seharusnya mendapat kembalian 0,24 yuan, atau Rp 504. 

Namun sebagaimana diberitakan Pearvideo.com, Xiao hanya mendapat 0,2 yuan, sekitar Rp 420. Sehingga dia tidak menerima kembalian 0,04 yuan, sekitar Rp 84. 

"Mereka dengan ilegal mengambil kembalian 0,04 yuan dari saya. Dengan menuntut mereka, saya hanya ingin mereka mengembalikan apa yang menjadi hak saya," tegas Xiao. 

Gayung bersambut, Pengadilan Xian memutuskan memenangkan Xian. Yonghui diperintahkan untuk mengembalikan kembalian rp 84 dan membayar biaya perkara 50 yuan, atau Rp 105.000. 

Pengacara yang mewakili Supermarket Yonghui mengatakan, metode memberikan kembalian dengan membulatkan angka sebenarnya bukanlah pilihan yang baik. 

Sebab, pemberian kembalian dengan metode seperti itu bukanlah bentuk penghormatan hak-hak konsumen, serta menyebabkan mereka dalam kondisi tidak nyaman. 

Agen Sakong

"Karena itu, izinkanlah kami untuk menyampaikan permintaan maaf kepada Tuan Xian dan publik atas ketidaknyamanan yang kami timbulkan," ujar kuasa hukum Yonghui.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hanya Karena Kembaliannya Kurang 84 Rupiah, Pria Ini Tuntut Salah Satu Supermarket di China "

Posting Komentar