Karena Masalah Cuti, Seorang Karyawan Kebun Sawit di Riau Nekat Tikam Atasannya Sendiri Hingga Tewas


Seorang pria bernama M Iqbal Lubis (26) yang merupakan Asisten Kebun PTPN II Afdeling III Kebun Sawit Hulu, ditemukan tewas di halaman kantor perusahaan tersebut pada penutupan akhir tahun 31 Desember 2018.

Agen Domino

Diketahui korban yang berasal dari Emplasmen Kebun Sawit Hulu Kecamatan Sawit Seberang, Kabupaten Langkat itu tewas ditikam karyawannya, AS (41) yang merupakan warga Pondok Afdeling III Kebun Sawit Hulu.

Setelah melakukan pembunuhan, pelaku mengaku terus dihantui rasa bersalah hingga pada akhirnya ia menyerahkan diri ke Polsek Padang Tualang, pada 31 Desember 2018.

Petugas juga berhasil mengemankan sejumlah barang bukti dalam kasus tersebut, yaitu pisau dapur yang masih ada bercak darah, baju kemeja putih yang juga ada bercak darahnya serta kaos hitam.

Kasat Reskrim AKP Juriadi, mengetakan motif pelaku yang melakukan aksi pembunuhan itu dikarenakan adanya sakit hati dan dendam, AS diminta mangkir kerja selama tiga hari oleh korban, sementara pada saat itu AS sedang dalam masa cuti.

Sebelum terjadi pembunuhan, AS terlebih dahulu menemui mandor panen yang bernama Sarasih untuk menanyakan statusnya yang dinyatakan mangkir selama tiga hari dan mandor tersebut kemudian mengatakan dalam hal itu yang berwenang adalah Asisten Afdeling III.

Mendapat jawaban dari mandornya , AS kemudian pulang ke rumahnya dan pada saat itu AS mengaku menjadi gelap mata ketika sedang duduk sendirian ia mendapatkan bisikan.

Mendapat bisikan gaib tersebut, AS lantas pergi ke daerah Titi Stabel dan di Sawit Seberang ia membeli sebuah pisau dengan harga Rp 20 ribu, namun setelah membeli pisau ia langsung singgah ke masjid di daerah Batang Serangan untuk shalat.

Ia berdoa agar setan yang membisik ditelinganya itu agar pergi dari dirinya, selesai shalat AS langsung pulang ke Sawit Hulu dan sesampainya di daerah Sawit Seberang, AS mengaku bahwa ia kembali mendapatkan bisikan.

Bisikan tersebut memintanya untuk minum-minum tuak, hingga pada akhirnya bisikan tersebut menguasai langkahnya untuk menengak tuak dan setelah minum tuak, AS langsung menuju ke kebun Sawit Hulu (TKP Pembunuhan) dengan membawa pisau dapur yang baru dibelinya.

Setibanya disana AS langsung mencari korban, hingga pada akhirnya AS bertemu dengan korban di depan kantor Afdeling III Sawit Seberang dan AS langsung menanyakan alasan korban menyatakan dirinya mangkir.

Kemudian korban menjawab bahwa itu sudah aturan yang berlaku, mendapatkan jawaban seperti itu tanpa pikir panjang AS pun langsung menusukkan pisau yang dibawanya itu tubuh korban sebanyak empat kali.

Setelah melakukan aksinya AS kemudian pergi ke warung yang tidak jauh dari TKP dan disana ia bertemu dengan Monogu Simamora (mandor I Afdeling 2) yang sedang minum kopi.

Agen Sakong

Disana AS menceritakan semua perbuatannya dan AS kemudian meminta agar dirinya langsung diserahkan ke Polsek Padang Tualang, untuk mempertanggungjawabkan semua perbuatannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Karena Masalah Cuti, Seorang Karyawan Kebun Sawit di Riau Nekat Tikam Atasannya Sendiri Hingga Tewas"

Posting Komentar